Ini Dia Beberapa Situs Pinjaman Online Yang Ada di Indonesia!

Butuh modal usaha? Sekarang kamu bisa melakukan pinjaman, karena kamu bisa memilih produk pinjaman yang kamu inginkan. Biasanya setiap situs web memang memiliki berbagai macam produk pinjaman. 

Setiap produk pinjaman pasti memiliki jangka waktu tertentu sesuai dengan uang yang dipinjamkan. Dengan adanya jangka waktu, maka kamu diharuskan untuk melunasi pinjaman sesuai dengan jangka waktu yang telah ditentukan. Misalnya kamu meminjam uang satu juta dengan jangka waktu 45 hari. Mau tahu seperti apa jenisnya? Lihat artikel di bawah ini, ya! Jangan sampai ketinggalan, ya!

  • Amartha.com

Amartha.com merupakan salah satu wadah pinjaman yang sudah diresmikan oleh pihak OJK. Amartha.com sendiri memberikan kemudahan bagi para peminjam, sehingga peminjam bisa melakukan peminjaman kepada pihak Amartha.com. Amartha memberikan jangka waktu peminjaman mulai dari satu bulan sampai dengan tiga bulan. 

Amartha juga siap membayarkan tagihan usaha sebesar 80% dari tagihan yang diberikan. Tetapi dalam melakukan peminjaman kamu harus menjaminkan salah satu jaminan seperti BPKB atau yang lainnya. Jika kamu ingin menghindari riba, maka kamu bisa menggunakan jenis pinjaman yang berbasis syariah. 

  • Modalku

Modalku termasuk ke dalam wadah pinjaman online yang kedua setelah Amartha.com. Wadah ini memang hanya dikhususkan untuk peminjam yang meminjam uang untuk modal usaha. Modalku juga melayani pinjaman bagi usaha mikro kecil maupun usaha mikro menengah. 

Modalku biasanya melayani berbagai wilayah seperti Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok, Tangerang, Bandung dan Tangerang. Biasanya kamu bisa meminjam uang dengan minimal 50 juta rupiah saja sampai dengan 2 miliar rupiah. Dengan jangka waktu yang diberikan mulai dari tiga bulan sampai dengan 24 bulan. 

  • Akseleran

Kali ini Akseleran akan memberikan pinjam modal usaha untuk perseorangan, PT atau CV dan firma. Bagi kamu yang membutuhkan pinjaman besar, kamu bisa menggunakan Akseleran karena memberikan pinjaman sebesar 75 juta rupiah sampai dengan 200 juta rupiah saja. Sedangkan untuk jangka waktu sebesar satu bulan sampai dengan 24 bulan saja. 

Jika kamu meminjam uang maka kamu harus membayarkan suku bunga sesuai dengan jumlah uang yang dipinjam. Biasanya pihak Akseleran yang akan memberitahu berapa jumlah suku bunga yang dibayarkan. Suku bunga yang ditentukan oleh Akseleran berkisar antara 6.48% sampai dengan 17% saja. 

  • KTA bisnis commbank

KTA Bisnis merupakan wadah pinjaman yang keempat yang bisa kamu gunakan. Karena jenis wadah ini dikembangkan oleh Bank Commonwealth, sehingga bisa meminjam uang untuk usaha kecil atau menengah. KTA Bisnis meminjamkan uang dengan nilai minimal sebesar 50 juta rupiah saja sampai dengan 500 juta rupiah dengan jangka waktu selama tiga tahun. 

Hebatnya lagi, wadah ini tidak memerlukan jaminan untuk meminjam uang. Kamu bisa langsung meminjam uang melalui daring pada KTA Bisnis sesuai dengan jumlah yang kamu butuhkan. Ada biaya bunga yang harus kamu bayarkan setiap bulannya. 

  • Kredit mikro sampoerna

Mungkin wadah pinjaman online ini termasuk rekomendasi sayang terakhir bernama Kredit Mikro. Kredit Mikro ini dikembangkan oleh Bank Sampoerna degan minimal meminjam uang sebesar 5 juta rupiah sampai dengan 500 juta rupiah saja. 

Dengan jangka waktu yang telah ditentukan oleh pihak Kredit Mikro sebesar 36 bulan. Ada beberapa jaminan yang bisa kamu jaminkan seperti BPKB, tanah, bangunan, deposito dan yang lainnya. 

Sekian artikel ini mengenai pinjaman, pinjaman online, pinjam modal usaha. Saya berharap rekomendasi di atas bisa membantu kamu dalam memilih wadah pinjaman. Semoga beruntung!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *