Strategi Dapatkan Tiket Pesawat Surabaya Bandung Murah Tanpa Promo

Setiap maskapai penerbangan pasti memiliki penawaran harga yang berbeda-beda satu dengan lainnya. Termasuk juga dengan tarif harga di bawah dan di atas rata-rata yang sudah ditentukan. Meskipun harga tiket pesawat Surabaya Bandung kadang mengalami kenaikan, namun tidak ada salahnya mencoba dapatkan yang terbaik dengan tips di bawah ini!

  1. Pilih Waktu Pemesanan yang Paling Tepat

Tidak semua jam waktu tepat untuk memesan tiket pesawat. Nah kali ini Anda wajib memperhatikan waktu tersebut. Misalnya pada pukul 11 malam atau 23.00. Waktu tersebut digadang-gadang jadi waktu terbaik untuk memesan tiket pesawat.

Biasanya pihak maskapai memiliki sistem dengan nama seat control. Sistem ini berguna untuk membatalkan pemesanan tiket yang tidak aktif. Pasalnya banyak orang yang sudah booking namun belum membayar. Pada jam 11 malam menjadi waktu maskapai untuk cancel reservasi tidak aktif tersebut.

Pada saat pembatalan dibuka maka dengan otomatis semua kursi dari kelas kabin juga dibuka. Ya tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba salah satu cara ini, siapa tau mendapatkan tiket pesawat yang terbaik dan juga murah tanpa menunggu promo.

  1. Manfaatkan Momen Low Season

Tunda pembelian tiket pesawat jika saat ini sedang masa high season misalnya saja musim liburan. Sebaiknya Anda juga wajib menghindari bepergian ketika high season sebab harga tiket umumnya akan dibanderol dengan harga yang lebih mahal. Apabila hendak pergi saat high season, sebaiknya pesan tiket sedari jauh-jauh hari. Paling tidak tiga bulan sebelum Anda berangkat.

  1. Gunakan Jendela dari Mesin Pencari Rahasia

Apakah Anda tahu ternyata sistem maskapai maupun agen perjalanan online bisa mengetahui sejarah dari pencarian Anda loh. Jadi tidak heran lagi mengapa Anda sering melihat notifikasi pada ponsel setelah melakukan pencarian. Nah kali ini pilihan jendela pencarian rahasia yang dikenal dengan incognito window.

  1. Gunakan Aplikasi Pembanding Harga Tiket

Ada banyak sekali aplikasi maupun situs yang bisa Anda gunakan untuk membandingkan harga tiket pesawat yang dijual pada beberapa agen perjalanan online. Coba untuk membandingkan harga tiket pesawat Surabaya Bandung dengan aplikasi yang ada. Dengan begitu Anda pun bisa mendapatkan penawaran dengan harga terbaik.

  1. Pilih Hari saat Memesan Tiket dan Berangkat

Sebuah penelitian yang ada di Amerika Serikat dan Eropa mengungkapkan jika waktu terbaik untuk memesan tiket yakni pada hari Minggu. Sedangkan waktu berangkat paling baik jatuh pada hari Selasa dan Rabu. Saat waktu tersebut tiket pesawat biasanya dibanderol dengan harga lebih murah.

  1. Menjadi Anggota Milis Maskapai

Tidak ada salahnya bagi Anda untuk jadi anggota dari milis maskapai. Seba selain mendapatkan informasi tentang harga tiket pesawat terbaik, point yang ada dari milis maskapai juga bisa ditukar dengan tiket pesawat apabila sudah terkumpul banyak. Bagaimana menarik bukan? Apalagi bagi Anda yang suka bepergian dengan pesawat.

  1. Lakukan Penerbangan Transit

Bagi Anda yang memiliki waktu cukup banyak, tidak ada salahnya mencoba untuk melakukan penerbangan transit. Umumnya hal ini akan jauh lebih murah sebab maskapai akan mencari penumpang untuk mengisi pesawat.

  1. Gunakan Opsi Lebih Jangan Hanya Satu Transportasi

Cara sepertinya terbilang tidak efisien, namun cukup efektif bagi Anda yang ingin mendapat tiket pesawat murah. Anda pun dapat naik bus maupun kereta dahulu hingga sampai pada suatu daerah baru kemudian melanjutkan perjalanan dengan naik pesawat.

Ada banyak cara bukan yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan harga tiket pesawat Surabaya Bandung murah? Nah beberapa cara yang ada di atas mungkin bisa Anda coba meskipun sedang tidak ada promo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *