Cara Mengatasi Ketombe Membandel Tanpa Ribet

Ketombe di kulit kepala pastinya akan sangat mengganggu. Selain menimbulkan rasa gatal, penampilan Anda juga akan terganggu karenanya. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda menemukan cara mengatasi ketombe membandel yang tepat sebelum membuat masalah pada Anda. Kalau bingung, Anda bisa terapkan cara anti ribet di bawah ini!

  1. Gunakan Tea Tree Oil

Tea tree oil adalah salah satu bahan yang lebih dikenal sebagai obat untuk mengatasi jerawat. Namun, siapa sangka bahan yang bisa Anda temukan dengan mudah ini bisa mengatasi ketombe. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu mencelupkan kapas ke dalamnya dan balurkan ke kulit kepala.

Jangan lupa sambil ditepuk-tepuk ketika penggunaannya. Jika sudah, pijat kulit kepala Anda agar kandungan dari tea tree oil ini bisa menyerap ke kulit kepala. Dalam waktu singkat, ketombe di kepala Anda akan menghilang.

  1. Minyak Kelapa

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan minyak kelapa untuk mengatasi ketombe membandel ini. Anda hanya perlu menyiapkan dua sendok makan kelapa dan usapkan dari ujung rambut hingga akarnya. Setelah itu, akhiri dengan menutup kepala menggunakan shower cup dan biarkan semalaman. Keesokan harinya, bilas hingga bersih.

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya juga terkenal sangat efektif untuk digunakan mengatasi ketombe. Anda bisa mengupas kulit lidah buaya dan ambil gelnya. Setelah itu, oleskan ke kepala sambil dipijat pelan-pelan. Biarkan selama lebih kurang 45 menit lalu bilas tanpa menggunakan shampo. Nantinya, ketombe dan jamur di kepala akan segera hilang dengan cara berangsur-angsur.

  1. Aspirin

Selama ini mungkin Anda lebih mengenal aspirin sebagai obat sakit kepala. Memang benar, namun sebenarnya obat yang satu ini juga sangat efektif untuk membasmi ketombe. Cara mengatasi ketombe menggunakan aspirin cukup mudah. Anda hanya perlu menumbuk beberapa butir aspirin menjadi bubuk saja.

Setelah itu, gunakan untuk keramas. Rasakan manfaatnya tak lama kemudian. Yup, dalam waktu singkat, ketombe akan hilang perlahan dari kepala Anda. Itu dikarenakan aspirin mengandung asam salisilat yang cukup banyak. Asam salisilat inilah yang berguna mengatasi ketombe pada kulit kepala.

  1. Baking Soda

Anda juga bisa menggunakan baking soda untuk mengatasi ketombe di kepala. Cara penggunaannya cukup mudah. Anda hanya perlu membubuhkan sedikit baking soda pada rambut yang basah. Setelah itu, pijat sekitar dua menit dan lanjutkan keramas dengan shampo. Baking soda ini akan bekerja mengangkat sel kulit mati dan jamur di kepala.

  1. Gunakan Tresemme Scalp Care Shampoo

Namun, kalau Anda tak mau bingung mengurus berbagai bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi ketombe, Anda bisa menggunakan Tresemme Scalp Care Shampoo saja. Shampo yang satu ini sangat efektif untuk mencegah ketombe dan mengatasi ketombe yang bersarang di kepala.

Kandungan yang ada di dalamnya sangat efektif untuk membersihkan kulit kepala dari ketombe secara menyeluruh. Selain itu, ia juga berguna untuk menutrisi rambut agar lebih kuat dan mencegah terjadi kerontokan. Apalagi, Tresemme Scalp Care Shampoo ini juga diperkaya dengan zinc mineral dan pro nutri essense yang bisa membuat kulit kepala bersih.

Itulah berbagai cara yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi ketombe. Ada cara alami yang tentunya aman. Namun, kalau Anda ribet harus mencari bahan alami tersebut, Anda bisa gunakan Tresemme Scalp Care Shampoo yang efektif sebagai cara mengatasi ketombe. Dengan pakai ini, selain ketombe hilang, kulit kepala akan terasa bersih dan nyaman juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *