Cara Praktis Cek BPJS Kesehatan Online, Aktif atau Tidak?

Teknologi yang semakin canggih ini juga ikut membuat cara cek BPJS Kesehatan juga bisa dilakukan secara online. Mulai dari pembayaran hingga cek tagihan BPJS. Teknologi yang semakin canggih ini juga membuat cek BPJS Kesehatan online menjadi lebih mudah dan praktis. Berikut beberapa cara mudah cek BPJS Kesehatan secara online.

Cek BPJS Kesehatan Melalui Internet Banking

Cek BPJS Kesehatan online pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan layanan internet banking. Namun perlu untuk diingat, tidak semua bank bisa menggunakan layanan internet banking untuk membayar tagihan BPJS. Hanya bank tertentu saja yang bisa menggunakan layanan ini seperti BCA, BRI, BNI, dan Mandiri.

Caranya juga cukup mudah, pertama Anda hanya perlu buka situs internet banking dan log in. Setelah itu pilih menu pembayaran dan BPJS. Jika tidak ada opsi BPJS maka pilih menu asuransi. Kemudian Anda hanya perlu memasukkan virtual account dan jumlah bulan yang diinginkan. Cek lagi jumlah tagihan dan pilih debet. Setelah itu pilih ok dan bayar sekarang.

Cek BPJS Melalui Kesehatan Mobile Banking

Langkahnya tak jauh berbeda dengan cek BPJS Kesehatan melalui internet banking. Cara cek BPJS Kesehatan melalui mobile banking ini juga hanya bisa digunakan oleh bank -bank tertentu saja. Seperti bank BNI, BRI, BCA, dan bank Mandiri. Lalu bagaimana langkah cek BPJS Kesehatan secara online melalui mobile banking?

Pertama Anda perlu membuka aplikasi mobile banking, setelah itu masukka nuser ID dan kata sandi lalu log in. Langkah selanjutnya Anda perlu memilih menu pembayaran lalu asuransi kemudian pilih BPJS Kesehatan. Selanjutnya pilih virtual account dan pilih bulan yang diinginkan. Cek dengan teliti form validasi. Jika sudah, masukkan kata sandi dan klik lanjut.

Cek BPJS Kesehatan Melalui E-Commerce

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah cek BPJS Kesehatan melalui e-commerce. Kini sudah ada banyak sekali e-commerce yang melayani pembayaran tagihan BPJS KesehatansepertiBlibli. Cara cek dan cara pembayaran BPJS Kesehatan melalui e-commerce ini juga terbilang cukup mudah dan praktis. Langkahnya juga terbilang cukup umum dan mudah diikuti.

Pertama Anda perlu membuka situs e-commerce yang menyediakan layanan pembayaran BPJS Kesehatan dan log in. setelah itu Anda hanya perlu pilih menu pembayaran BPJS Kesehatan atau tagihan. Setelah itu masukkan nomor virtual account BPJS Kesehatan dan pilih jumlah bulan yang akan dibayar. Terakhir klik lanjut dan pilih metode pembayaran yang diinginkan.

Pembayaran BPJS Kesehatan melalui e-commerce ini Anda bisa memilih metode pembayaran yang cukup bervariasi dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Ada banyak sekali metode pembayaran yang ditawarkan mulai dari ATM, transfer, kartu kredit, internet banking, mobile banking, mini market, dan lain sebagainya. Pilih metode pembayaran yang paling sesuai.

Cek Melalui Twitter BPJS Kesehatan di @BPJSKesehatanRI

Ternyata Anda juga bisa mengetahui berapa banyak tagihan BPJS Kesehatan yang harus dibayarkan dengan me-mention Twitter resmi BPJS di @BPJSKesehatanRI. Cek tagihan BPJS dengan cara ini juga terbilang cukup mudah dan bisa diandalkan. Anda hanya perlu mencari akun Twitter BPJS Kesehatan kemudian kirim permintaan untuk cek tagihan BPJS Kesehatan.

Bagaimana, jadi sekarang Anda sudah tahu bukan bagaimana cara cek BPJS Kesehatan online yang paling mudah, praktis dan anti ribet? Kini Anda dapat dengan mudah cek tagihan dan bayar BPJS Kesehatan melalui blibli.com. Pilihan metode pembayaran yang ditawarkan juga cukup bervariasi dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *